Home » , , , , » Cara mengatasi Error Cell Drag and Drop pada Excel

Cara mengatasi Error Cell Drag and Drop pada Excel

Dalam menggunakan microsoft Excel tentunya sudah tidak asing lagi dengan aktifitas Drag and Drop pada lembar kerja Workseet Excel. Biasanya, ketika memilih atau mengklik cell, pada pojok kanan bawah akan muncul tanda (+) yang dinamakan Fill handle, yang memiliki banyak fungsi, diantaranya untuk menggeser, atau menyalin isi maupun rumus ke kolom bawah atau sampingnya. Akan tetapi, bagaimana jika mengalami masalah (eror), sehingga tanda fill handle tersebut tidak muncul?



Sebab itulah, Tutorial Excel akan menjabarkan cara mengatasi masalah tersebut agar berfungsi sebagaimana mestinya.

1.    Ketika anda membuka lembar kerja worksheet anda, silahkan untuk memilih menu File pada pojok kiri atas.
2.    Selanjutnya pada sub menu yang terdapat dalam perintah menu File, anda pilih Option dan tunggu hingga menu pop Up Excel Option muncul.
3.    Pada menu pop-Up Excel Option, pilih tab Advanced
4.    Jika posisi anda sudah berada dalam tab menu Advadced, selanjutnya anda pilih (checklist) pada pilihan Enable Fill Handle and cell drag-drop
5.    Selanjutnya, klik OK untuk menyimpan pengaturan Excelnya. 
Sekian, seperti itulah cara mengatasi Error Cell Drag and Drop pada Excel, dan semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca artikel kami, jika anda mengalami kesulitan, anda dapat meninggalkan pesan pada kolom komentar di bawah.

Jika bermanfaat dan Anda terbantu, silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan klik tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar